Telp : (0370) 623375

Pembinaan Madrasah Negeri, Kita Adalah Keluarga Besar Kementerian Agama

Taliwang, 11 Januari 2022 – Hari ke dua Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat melalui seksi Penmadnya melaksanakan kegiatan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan pada Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Sumbawa Barat.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan hari kedua dalam melakukan pembinaan Madrasah Negeri yang ada di Sumbawa Barat. Berlangsung di Aula MTsN 1 Sumbawa Barat, Selasa 11 Januari 2022 Kakan Kemenag Sumbawa Barat H Muksin didampingi Kasubbag TU Kemenag Sumbawa Barat, H. Ahmad Rusli dan Kasi Penmad Kemenag Sumbawa Barat, H. A Rahman HS dan dihariri seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan MTsN 1 Sumbawa Barat.

Setelah kegiatan tersebut dibuka oleh MC, Nurdin yang merupakan Seorang Guru Senior sekagus Wakamad Kurikulum pada MTsN 1 Sumbawa Barat, peserata kegiatan pembinaan langsung disuguhkan dengan merdunya lantunan ayat suci Al Qur’an oleh Siswa Kelas IX B, Ahmad Rizky Hasani.

Kepala MTsN 1 Sumbawa Barat, Jalaluddin menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Kakan Kemenag beserta rombongan yang telah memberikan pembinaan secara langsung di Madrasah yang ia pimpin.

H Muksin Kakankemenag KSB selaku pembina pada kegiatan ini menyampaikan kepada seluruh peserta pada kegiatan ini untuk terus melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan menerapkan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama. “Kepada ASN di lingkup Kemenag Sumbawa Barat khususnya Bapak/Ibu Guru dan Tenaga kependidikan yang ada di MTsN 1 Sumbawa Barat ini, saya tidak bosan-bosannya untuk terus mengingatkan kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk selalu menerapkan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan. Dimana dengan menerapkan Budaya kerja Kementerian Agama ini saya yakin nantinya secara langsung akan meningkatkan tingkat pelayanan kita kepada masyarakat.” Ungkap Kakankemenag KSB

Dalam kesempatan tersebut Kasubbag TU Kemenag Sumbawa Barat menyampaikan keprihatinanya kepada Pegawai & Guru Honorer masih merasa bahwa mereka bukan merupakan keluarga besar Kementerian Agama, “jangan anda merasa bahwa anda bukan bagian dari Kementerian Agama, walaupun anda masih seorang Honorer”, “Bapak / Ibu Honerer adalah bagian yang tak terpisahkan di Kemenerian Agama KSB”, pungkas pejabat low profile tersebut.

Dibagian akhir kegiatan pembinaan tersebut Kasi Penmad Kemenag Sumbawa Barat H Arahman HS menyampaikan SKB 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19, “Prokes itu harus tetap dilaksanakan” ungkapnya, selain itu Kasi murah senyum ini juga menyampaikan keluhannya terkait minimnya tingkat kehadiran Guru dan Tenaga Kependidikan MTsN 1 Sumbawa Barat dalam memeriahkan HAB ke-76 Kementerian Agama, “Bahkan ada seorang PNS yang melintas di arena dengan cuek, saat pelaksanaan Jalan Santai, seolah-olah bukan Pegawai Kementerian Agama”, tutur H Arahman sambil tersenyum.

Dengan selesainya arahan dari Kasi Penmad Kemenag KSB, kegiatan dilanjut dengan Doa bersama yang dipimpin oleh salah seorang Guru Pembina Imtaq MTsN 1 Sumbawa Barat, Muhammad dan kemudian ditutup dengan sesi Foto bersama.(Criss)

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya